Kalimat kalimat yang membuat kita lebih bijak


“Manusia itu seperti TEH CELUP, keistimewaannya baru akan keluar setelah dimasukkan ke dalam air panas”

Terkadang Tuhan memang harus mendorong kita untuk masuk dalam berbagai situasi yang tidak kita sukai dan menyakitkan, semuanya itu bukan untuk melukai kita, apalagi untuk merancangkan hal-hal yang buruk atas hidup kita. Justru memalui berbagai peristiwa itu Tuhan akan semakin menyempurnakan kita dan menunjukkan kekuatan-kekuatan yang tersembunyi dalam diri kita.Bila hari-hari kita berada dalam situasi yang berat, tetaplah bertahan dalam Tuhan!Dia akan menunjukkan bahwa kita mampu mengatasi masalah kita.

“Pekerjaan yang tidak pernah bisa diselesaikan adalah menyenangkan hati semua orang.”

Banyak dari kita berusaha untuk menyenangkan hati semua orang, akibatnya kadang kala kita mengkrompromikan dosa hanya supaya orang lain senang, kita takut untuk ditolak, takut dijauhkan dan takut tidak dihargai. Ingatlah bahwa kita tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang, dan bila kita telah melakukan hal yang benar sesuai dengan firman Tuhan, jangan membiarkan perkataan negatif orang lain melemahkan kita, sebab menyenangkan hati Tuhan adalah jauh lebih penting daripada menyenangkan hati manusia.


“Jangan terlalu sering berbuat BAIK sehingga engkau lupa untuk berbuat BENAR.”

Sesuatu yang baik belum tentu benar, tetapi sesuatu yang benar pasti mendatangkan kebaikan. kadang kala kita menganggap apa yag kita lakukan adlah hal-hal yang baik, padahal belum tentu benar. Jadikanlah firman Tuhan sebagai standard untuk menilai apakah yang kita lakukan benar atau salah. Kebenaran bukanlah masalah perasaan, bukan masalah baik atau buruk menurut pikiran kita, dan bukan masalah apakah kita suka atau tidak. Kebenaran adalah firman Tuhan, di luar itu hanyalah kesesatan meskipun tampaknya baik.

“Kesulitan seorang PRIA adalah MENAMBAH waktu untuk mendengar, kesulitan seorang WANITA adalah MENGURANGI waktu untuk berbicara.”

Tuhan menciptakan pria dan wanita dengan perbedaan, hal ini dimaksudkan untuk saling melengkapi bukan untuk saling menyakiti.Janganlah berusaha untuk mengubah orang lain menjadi seperti yang kita ingini, tetapi berusahalh untuk memhami perbedaan yang ada. Bagi para pria, berusahalh untuk mengerti bahwa bagi wanita berbicara dan bercerita adalah kebutuhan, sediakanlah lebih banyak waktu, telinga dan hatimu untuk mendengarkan mereka. Bagi wanita, proa adalah makhluk ‘to the point’, berusahalah untuk mengurangi detail-detail dalam cerita, dan bersabarlah bila pria mengantuk atau sulit untuk berfokus saat mendengar cerita.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: